a

Ingin Perkuat Tim, Persipura Gaet Robertino Pugliara

Jayapura – Memasuki putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014, Persipura Jayapura menambah kekuatan dengan merekrut pemain asing asal Argentina, Robertino Pugliara.

Hal itu diungkap oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano ketika dihubungi detikSport, Selasa (20/5/2014). Menurutnya, ia bersama Manajer Persipura Rudy Maswi baru saja selesai melakukan penandatanganan kontrak dengan Robertino.

Perekrutan pemain berusia 30 tahun itu sendiri, dikatakan Tommy Mano, dilakukan berdasarkan evaluasi tim selama mengarungi ISL dan Piala AFC 2014.

“Kita sudah lakukan evaluasi dan diperoleh kesimpulan perlu penambahan pemain di lini tengah. Dan sesuai keinginan pelatih Jacksen F. Tiago maka sosok Robertino Pugliara dianggap tepat untuk mengisi posisi tersebut,” terangnya.

Di paruh pertama musim ISL 2014 Robertino membela PSM Makassar, sebelum akhirnya dilepas pada awal bulan Mei ini. Di Indonesia, Robertino juga pernah merumput untuk Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan.

Masuknya Robertino itu sendiri otomatis akan membuat salah seorang pemain asing di Persipura bakal terdepak mengingat saat ini sudah ada 4 pemain asing yang terdaftar, yaitu Yoo Jae Hoon, Bio Paulin, Lim Jun Sik, dan Boakay Edie Foday.

One Response

  1. Virtual server
    Virtual server at |

    Saya memang masih paham bagaimana teman-teman di Persipura bermain, menyerang cepat dengan bola-bola pendek. Namun, secara tim, skema permajnan mereka kini sudah berubah. Dengan pelatih baru, Persipura sekarang lebih kuat secara organisasi pertahanan. Pelatih baru mereka juga sering melakukan rotasi dan memainkan para pemain muda sehingga selalu ada perbedaan performa dari satu pertandingan ke pertandingan lainya, ujar Robertino.

    Reply

Leave a Reply